Sleman, CNN Indonesia

Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menunaikan salat Idulfitri pertamanya setelah resmi menjadi warga Kabupaten Sleman, DIY. Ia pindah KTP menjadi warga Sleman semenjak tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ia salat Id bersama istri Siti Atiqoh Supriyanti dan putranya, Zinedine Alam Ganjar. Setelah selesai melaksanakan salat, Ganjar sempat dikerubungi oleh jamaah lainnya. Masyarakat menyalami dan mengucapkan selamat lebaran maupun mengajak Ganjar berswafoto.

Bagi Ganjar, momen mengikuti salat Idulfitri 1445 H bersama keluarga ini bak pulang ke kampung halaman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia pernah tinggal dan menempuh pendidikan SMA di Yogyakarta mulai tahun 1984 silam sebelum berkuliah di UGM.

“Sehingga seperti kembali ke kampung halaman saja. Ya meskipun saya tidak lahir di sini, tapi tentu di suasana Idulfitri pertama saya dan keluarga ingin menyampaikan selamat hari raya Idulfitri, ” kata Ganjar usai salat di Lapangan Doho, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (10/4).

“Mohon maaf lahir dan batin untuk semua warga bangsa, dan tentu saja wabilkhusus warga Jogja karena saya lagi di sini,” katanya lagi.

Dia berharap Ramadan kali ini membawa hikmah, dan menjadi momentum bagi para umat muslim untuk membersihkan pikiran, dan menyucikan hati.

Harapan Ganjar lainnya, di hari raya ini semua orang bisa saling memaafkan sehingga kembali ke fitrah dan menjalani kehidupan baru yang lebih baik.

“Mudah-mudahan ada hikmah dari Ramadan kemarin, seperti khatib menyampaikan, kita bersihkan pikirkan, kita bersihkan hati, saling maaf-memaafkan sehingga kembali fitrah kembali suci, dan kita harus kembali menjalani kehidupan-kehidupan dengan lebih baik,” ujarnya.

Di momen lebaran, Ganjar mengenakan kopiah hitam serta jas yang dipadu kemeja dan sarung, sementara Alam memakai baju koko berwarna coklat dan sarung.

(kum/vws)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *