Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku telah menugaskan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah alias Ijeck untuk maju di Pilkada 2024.

Keduanya bakal diusung menjadi cagub-cawagub Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Airlangga menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang enggan mengusung Bobby dalam pendaftaran sebagai calon kepala daerah.

“Kalau Mas Bobby kan sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama dengan Wagub Ijek,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airlangga mengatakan Partai Golkar akan mengevaluasi usai menyerahkan surat tugas tersebut kepada Bobby dan Ijeck. Dia akan melihat bagaimana Bobby dan Ijeck mempersiapkan diri sebelum benar-benar didaftarkan ke KPU.

“Partai Golkar akan melakukan evaluasi, nanti kita lihat evaluasinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Hasto membuat pengecualian untuk menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, dalam pendaftaran sebagai calon kepala daerah melalui PDIP.

Hasto mengatakan PDIP sudah mulai menjaring nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung. Mereka menanti usulan dari pengurus daerah.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatera Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar, kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah,” ungkap Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4) dilansir Detikcom.

Hasto pernah berkata garis politik Bobby sudah berbeda dengan PDIP. PDIP, ucapnya, mengutamakan penjaringan secara terbuka dari bawah.

Selain itu, PDIP mempertimbangkan karakter warga Sumatera Utara yang sangat kritis dan egaliter. Menurutnya, Bobby tak menjamin kemenangan bila dicalonkan di tempat itu.

(lna/bmw)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *