Jakarta, CNN Indonesia

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menggelar acara nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia antara Tim Nasional (timnas) Indonesia U-23 melawan Uzbekistan Senin (29/4) di Jalan Kesawan Kota Medan.

Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane mengatakan tiga layar besar akan disiapkan di sepanjang Jalan Kesawan, Kota Medan. 

“Nobar resmi, kita sudah berkoordinasi soal hak siar. Mari kita ramaikan dan kita harap timnas mampu melaju ke final dan jadi juara Piala Asia U-23. Insya Allah di titik nobar nanti akan ada door prize. Jadi bagi yang bingung mau nobar dimana silakan saja datang ke Kesawan,” pungkasnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Medan, Iswar Lubis menambahkan jelang acara nobar, Pemko Medan telah menutup beberapa ruas jalan sebagai langkah pengamanan dan kelancaran acara. Penutupan jalan telah dilaksanakan sejak Minggu (28/4) pukul 22.00 WIB hingga acara selesai.

Jalan yang ditutup dan dialihkan adalah Jalan Pemuda menuju Kesawan, yang dialihkan ke jalan Palang Merah. Selain itu, beberapa jalan di kawasan Kesawan juga ditutup, yakni Jalan Perdana, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Perniagaan.

“Langkah ini diambil guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penonton yang berencana hadir dalam Nobar tersebut,” ujar Iswar

Iswar mengimbau para pengguna jalan untuk tetap tertib dan menggunakan rute alternatif yang telah ditentukan. Acara nobar ini digelar sebagai bentuk dukungan Pemko Medan terhadap timnas yang melaju di semifinal Piala Asia.

Iswar menegaskan untuk kelancaran acara nobar, maka telah disediakan area parkir di sekitar kawasan Kesawan sehingga memudahkan para penonton. Area parkir tersebut tidak dipungut biaya dan dijaga oleh petugas.

(fnr/DAL)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *